Selasa, 20 November 2012

Pulau Tidung





Pulau Tidung  adalah salah satu pulau terbesar di gugusan kepulauan seribu dengan panorama bahari yang asri dan ekosistem yang masih terjaga ke asriannya sehingga sangat menawan untuk di pandang .
Pulau Seribu terletak di utara Jakarta , sehingga harus menyebrangi lautan . Lama perjalanan hanya 2,5 jam . Alat transportasinya bisa ditemui di Muara angke .

Selain keindahan pemandangannya , Pulau tidung juga memiliki sejarah tentang para Raja . Konon nama Tidung sendiri telah diberikan oleh Raja Pandita yang berasal dari Kalimantan dengan mengambil dari nama suku Tidung di Kalimantan. Raja Pandita adalah seorang bangsawan yang sangat kharismatik dan hebat yang pada masanya aktif menentang imperialisme Belanda dan kemudian beliau diasingkan di pulau yang dinamakan Tidung ini .

Sejak tahun 2009 pulau ini berhasil menarik hati para wisatawan untuk berwisata dan menikmati keindahan pulau ini . Biasanya mereka menggunakan Jasa Travel Pulau Tidung agar tidak repot menyiapkan segala kebutuhan berlibur . Nah , apakah selanjutnya anda yang akan membuktikan pesona pulau tidung ?
Selamat berlibur .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar